Rabu, 04 Mei 2011

P E N D I D I K A N

Kembali ke sekolah!
Itulah kegiatan yang saya lakukan sekarang, (lagi-lagi) kembali ke sekolah yang sama, almamater yang sama, dengan masakan dari dapur asrama yang (masih) sama pula.
Tapi, dengan teman-teman yang berbeda,
cukup bervarisasi...dari sipil, tentara maupun pemain naturalisasi.
Baik dari pegawai Angkasa Pura I maupun II, pegawai Dirjen Perhubungan Udara, pegawai Badan Pengembangan SDM Perhubungan dan tidak ketinggalan pegawai STPI. Tapi tetap saja, saya paling junior di kelas.
Lelah, bisa dibilang begitu. Tapi demi masa depan yang lebih baik, kenapa tidak?
Kembali lagi berkutat dengan dokumen-dokumen ICAO beserta turunannya, dan yang paling penting.....kembali berjibaku dengan yang namanya SKRIPSI!!!!
Hmmm, yang terakhir itulah yang membuat hampir seluruh peserta diklat mau tidak mau harus memberikan banyak dari kemampuan berpikirnya dalam merangkai suatu kata-kata.
Suka tidak suka, mau tidak mau...semua itu harus saya jalani demi mendapatkan pengetahuan yang lebih mengenai apa itu pemanduan lalu lintas udara.
Tapi, bisa dibilang...separuh tujuan utama saya sekolah lagi adalah demi menaikkan pangkat dari golongan II menjadi III, ironis memang..tapi itu jujur dari dalam hati saya yang paling dalam.
Saya tidak mau hanya berhenti sampai dengan golongan II saja, saya masih muda..masih banyak kesempatan maupun rintangan yang ada di depan, belakang, kanan maupun kiri.
Harus terus berkembang, sampai waktu yang menghalangi saya untuk berkembang dan saya yakin saya bisa untuk itu!
Sampai dengan tulisan ini dibuat, pendidikan saya sudah berjalan hampir separuh dari waktu yang telah ditentukan, walaupun sebenarnya saya juga tidak tahu kapan waktu yang ditentukan untuk menyelesaikan pendidikan ini...hahahahahahaha..
Semoga saya bisa lulus dari pendidikan ini dan mendapat gelar seorang sarjana sains ilmu terapan..amin.
Doakan Saya!

Tidak ada komentar: